DR. H. RAHMAT EFFENDI, M.Si, KETUA KWARCAB KOTA BEKASI 2011-2016

Bekasi, (9-10/04), Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bekasi menyelenggarakan hajat besar yang merupakan siklus 5 tahunan. Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka IV Kota Bekasi sebagai forum tertinggi bagi Anggota Gerakan Pramuka Kota Bekasi diselenggarakan di BBPP Komplek Cevest, Bekasi. Kegiatan yang salah satu agendanya mengevaluasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pengurus Kwartir Cabang Kota Bekasi masa bakti 2006-2011 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bekasi selaku Ketua Harian Mabicab Gerakan Pramuka, Kak DR. H. Rahmat Effendi, M.Si, didampingi oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Bidang Organisasi dan Hukum, Kak H. Engkus Sutisna, ST, MT dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bekasi masa bakti 2006-2011, Kak Drs. H. Padlin Kamal, M.Si.

Forum yang diikuti oleh 12 Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kota Bekasi dengan masing-masing perwakilannya sebanyak 7 (tujuh) orang ini, menghasilkan beberapa ketetapan diantaranya adalah menerima laporan pertanggungjawaban Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bekasi masa bakti 2006-2011, Rencana Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bekasi periode 2011-2016 yang di dalamnya terdapat kesepakatan bersama untuk menuju kepada Pramuka Kota Bekasi Pelopor Bekasi Cerdas, Sehat dan Ihsan. Tentunya hal tersebut dengan tidak melupakan Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan. Musyawarah ini pun berhasil memilih dan menetapkan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bekasi yang berjumlah 3 (tiga) orang diantaranya, Kak Sugeng, M.Pd., sebagai Ketua dengan Kak Cecep Sumarna, S.Pd. dan Kak Drs. Jaini Idris sebagai anggota.
Secara aklamasi, Musyawarah Cabang IV Gerakan Pramuka Kota Bekasi memilih dan menetapkan Kak DR. H. Rahmat Effendi, M.Si sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bekasi masa bakti 2011-2016 yang kemudian dikukuhkan oleh Ketua Presidium Sidang, Kak Drs. Jamalullail, MM didampingi Anggota Presidium Sidang, Kak M. Bambang Saryono, S.Pd dan Kak Asrul Roza dengan disaksikan oleh seluruh peserta Muscab IV Kota Bekasi.

Pada sambutannya, Kak DR. H. Rahmat Effendi, M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggiya atas amanah yang diberikan kepadanya serta beliau memberikan apresiasi atas darma bakti pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bekasi masa bakti 2006-2011. Masih dalam sambutannya beliau pun menjanjikan akan berusaha seoptimal mungkin untuk lebih memajukan Gerakan Pramuka Kota Bekasi diawali dengan restrukturisasi fungsi sekretariat yang selama ini secara definitif Kwarcab Kota Bekasi belum memiliki gedung sekretariat yang berstatus  Hak Guna Milik. Sarana yang ada saat ini dijadikan sebagai gedung sekretariat Kwarcab Kota Bekasi di Jl. KH. Agus Salim No. 3, Bekasi hanyalah berstatus Hak Guna Pakai. Diakhir sambutannya, beliau mengharapkan adanya komunikasi yang mendalam antara Kwartir Cabang dengan Kwartir Ranting agar berjalan dengan sinergi demi kemajuan Pramuka Kota Bekasi.

Kegiatan ini ditutup dengan resmi pada 10 April 2011 oleh Wakil Walikota Bekasi selaku Ketua Harian Mabicab Gerakan Pramuka yang dilanjutkan dengan foto bersama peserta Musyawarah Cabang IV Kota Bekasi.
Be Prepared!

(H. Sujatmiko Huda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar