Follow abeezain on Twitter

Cara Mencari Uang Lewat Internet

Tutorial ini lebih tepatnya dibaca oleh para pemula, karena memang isinya hanya sebatas pengenalan. semestinya, sebelum melangkah pada cara mecari uang lewat internet, terlebih dahulu dikenalkan mengenai SEO, namun tidak ada salahnya ketika kita mengetahui keuntungan dari aktifitas kita yang berhubungan dengan internet, sehingga tidak hanya menghabiskan uang puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah untuk pulsa, maupun langganan internet, tidak hanya sekedar hobi, menjalin hubungan dengan dunia luar melalui jejaring sosial, atau menyelesaikan tugas yang memerlukan koneksi internet, namun kita juga bisa mengambil keuntungan dengan adanya pendapatan tambahan dari internet.

Secara umum, ada 3 kategori cara mencari uang lewat internet yaitu; bagi pengusaha/produsen/marketing, publisher/penyedia iklan/blogger/webmaster dan pengguna internet/netter secara umum.

1. Pengusaha/produsen/marketing
Para pengusaha/produsen/marketing bisa memanfaatkan internet sebagai media pemasaran dan promosi, bentuknya berupa toko online maupun e-mail penawaran atau pemesanan. 

Pemanfaatan toko online sebagai media promosi/iklan tentu lebih efektif dan efisien, dibandingkan membuka toko dengan resiko operasional yang sangat tinggi. Dengan toko online, produsen ataupun marketing jelas lebih efisien, tanpa perlu mengeluarkan biaya akomodasi, pembuatan banner ataupun leaflet promosi, dan tentunya dengan toko online, sekmen pembeli akan lebih luas, menjangkau hingga seluruh dunia.

Sedangkan media email sebagai alat penawaran/pemesanan, jelas mengurangi biaya cetak dan pengiriman form penawaran/pemesanan barang. disamping produsen dapat membuat form tersebut dengan media yang menarik minat pembeli, misalnya dengan animasi  flash maupun desain grafis lainnya.

2. Publisher/penyedia iklan/blogger/webmaster
Untuk kategori kedua ini, Publisher/penyedia iklan/blogger/webmaster jelas peluang Mencari Uang Lewat Internet terbuka luas. Melalui blog/situsnya, dapat menyisipkan iklan-iklan (ads) produk maupun jasa tertentu. Darimana mendapatkan uang? tentu dari penyedia jasa iklan. diantara yang paling populer adalah google adsense. Publisher mendapat bayaran dari pengunjung blog/situs yang melihat iklan-iklan tersebut, atau istilahnya PPC (pay per click). Namun seringkali sangat sulit untuk mendapatkan kesempatan memasang iklan google adsense, karena saya sendiri sampai saat ini selalu ditolak :). Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa lainnya yang lebih mudah untuk mendapatkan iklan, diantaranya seperti di bawah ini :



klik saya.com
adsensecamp.com
kumpulblogger.com

ada banyak lagi lainnya, namun yang telah saya ikuti dan terbukti menghasilkan diantaranya beberapa penyedia jasa iklan di atas. bagi yang mau mencoba, silahkan klik banner maupun nama PPC di atas.

3. Pengguna internet/netter
Ini dia kategori umum, Pengguna internet/netter.  Anda tidak perlu memiliki blog/situs, yang anda perlukan hanya meluangkan waktu beberapa saat (10-30") untuk melihat iklan ataupun cukup meng-klik iklan. Cara mendaftarnyapun cukup mudah, hanya registrasi bahkan ada yang tidak perlu registrasi anda bisa langsung mengumpulkan rupiah ataupun dolar. Berikut beberapa diantaranya, yang nilainya cukup besar disamping telah terbukti membayar kita :

Klik banner-banner di atas, dan mendaftarlah. anda akan menjadi referral saya di PPC tersebut. Tidak ada ruginya jadi referral, justru kita akan saling menguatkan satu sama lain, ketika merasa tidak berhasil. Jangan khawatir, walaupun nilainya (pada awalnya) cukup kecil, namun sudah saya buktikan, paling tidak cukup untuk keperluan biaya speedy paket 1 Mb.

Jadi tunggu apa lagi, mulailah untuk Mencari Uang Lewat Internet, jangan hanya menjadi pengguna internet pasif, karena ada jalan untuk Mencari Uang Lewat Internet.

Selamat mencoba

0 comments:

related post